1
 Mencegah Stroke Sudah Teruji Dan Sangat Sederhana Dalam Keseharian Anda

Cara mencegah stroke sejak dini perlu diketahui sebab, saat ini banyak orang yang rentan terkena stroke. Penderita stroke dari tahun ke tahun semakin meningkat sehingga kita butuh meningkatkan kewaspadaan kita terhadap penyakit satu ini. 


Stroke tidak boleh disepelekan sebab stroke bisa menyebabkan kualitas hidup penderitanya menjadi menurun. Stroke bisa menyebabkan penderitanya mengalami kecacatan, tidak hanya itu saja stroke bisa menyebabkan penderitanya mengalami kematian.

1. Periksa tensi darah secara rutin. Tekanan darah tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami tekanan ekstra. Walaupun tidak menunjukkan gejala, selalu cek tensi darah secara teratur. Hal tersebut untuk mengetahui seberapa tekanan darah anda, jika mengalami tekanan darah yang tidak normal, akan ada pencegahan dini untuk tidak menjurus ke ancaman penyakit stroke.

2. Olahraga , rutin berolahraga. Sebuah studi menemukan, berjalan dua jam per hari bisa mengurangi risiko perempuan menderita stroke sekitar 50 persen.

Lebih dari itu, aktif melakukan aktivitas fisik bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah. Kedua hal ini berhubungan erat dengan risiko stroke.

3. Hentikan kebiasaan merokok, Anda juga sebaiknya menghentikan kebiasaan merokok karena bisa mengakibatkan resiko terserang stroke menjadi 3 kali lebih cepat. Ini disebabkan zat nikotin yang masuk dalam pembuluh darah akan sangat mempengaruhi fungsinya. Asap rokok yang masuk dalam tubuh juga merupakan salah satu sumber penyakit yang akan menyebabkan adanya penyempitan pada pembuluh darah, jika penyempitan ini terus terjadi maka asupan darah dan juga oksigen tidak akan sampai ke otak.

4. Menjaga pola makan. Terlalu banyak mengonsumsi makanan asin dan berlemak dapat meningkatkan jumlah kolesterol dalam darah dan risiko menimbulkan hipertensi yang dapat memicu terjadinya stroke. Jenis makanan yang rendah lemak dan tinggi serat sangat disarankan untuk kesehatan. Hindari konsumsi garam yang berlebihan. Konsumsi garam yang baik adalah sebanyak 6 gram atau satu sendok teh per hari.

5. Hindari konsumsi minuman beralkohol. Minuman keras mengandung kalori tinggi. Jika minuman beralkohol dikonsumsi secara berlebihan, maka seseorang rentan terhadap berbagai penyakit pemicu stroke, seperti diabetes dan hipertensi. Konsumsi minuman beralkohol berlebihan juga dapat membuat detak jantung menjadi tidak teratur.

Post a Comment

  1. Hai Para Poker Mania,,
    Bingung nih mau cari agen poker ?

    Ayo buruan gabung di AladinQQ
    Agen Poker Terbaik dan Terpercaya Indonesia
    Kami menyediakan 7 permainan dalam 1 userID :
    *Poker Holdem
    *Domino QQ
    *Adu Q
    *Capsa
    *Bandar Q
    *Bandar Poker
    *Sakong

    Dengan modal kecil hanya 20ribu rupiah anda bisa menangkan puluhan juta rupiah,,
    Dan banyak bonus menanti anda
    *CashBack : 0,5 %
    *Bonus Referal : 20% ( Seumur Hidup )

    Untuk info lebih lanjut anda bisa hub kami,
    Layanan Service 24 Jam :
    - Pin BBM : D8ED5390
    - WA : +855966021899
    - Line : qqaladin / +855966021899

    Kunjungi website kami di,
    www.aladinqq.org

    aladinqq

    poker online

    domino qiu qiu

    dewa poker

    poker88

    bandar poker online terpercaya di indonesia

    agen poker online yang paling aman

    taruhan judi dewa poker terpercaya

    judi poker online yang aman dan terpercaya

    judi dewa poker terbesar

    bandar poker online indonesia

    agen poker online terbaik indonesia

    judi poker online indonesia

    poker online terbaik

    poker online terpercaya


    bukti transfer

    bukti transaksi


    cerita dewasa

    cerita seks

    ReplyDelete

 
Top